Home » » Kode-kode Jahat

Kode-kode Jahat


Kode-kode Jahat


Tulisan ini terinspirasi dari tulisan saya sebelumnya yang berjudul “Tanya “Kapan Nikah?” Peduli atau Menyakiti?”. Setelah saya amati, pahami, dan saya kaji secara mendalam dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, akhirnya saya menemukan fakta yang mencengangkan dan layak untuk diperbincangkan. Tsaahh....
Pertanyaan “Kapan Nikah?” mempunyai dua maksud, yang pertama memang ingin tahu waktu pernikahan seseorang, dan yang kedua menyindir, membully, atau mungkin memotivasi seseorang untuk segera menikah, itulah yang saya maksud dengan kode jahat.
Pengetahuan dan wawasan keilmuan kita terhadap kode-kode jahat harus terus diasah dan ditingkatkan agar selalu peka terhadap gejala-gejala datangnya kode-kode jahat. Karena saat ini banyak sekali kode-kode jahat yang menghampiri kehidupan kita sehari-hari. Datangnya kode jahat itu sendiri seringkali membuat kita gagal paham, karena yaa yang namanya kode itu kan bukan kata lugas yang bias serta-merta kita pahami begitu saja.

Berikut adalah beberapa kode jahat  yang sering kita jumpai:

è Temen nongkrong bilang gini “Eh lain kali kalau nongkrong lagi ajak temen dong, biar tambah seru.”
Itu artinya teman kamu gak suka nongkrong ama kamu, sadar diri, segera tinggalkan tempat, jangan mau lagi nongkrong sama dia. Tapi sebelum meninggalkan tempat jangan lupa bayarin dulu. #KalauPunyaDuit

è Tidak ada acara OVJ tapi di depan toko tas cewek kamu bilang “Itu tasnya lucu-lucu ya...”
Percayalah, cewek kamu bukan sedang dalam keadaan melihat kelucuan, tapi pengen dibeliin itu tas. Saat seperti ini hanya ada dua pilihan, Beliin atau Pura-pura Kesurupan.

è Nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba ada chat masuk dari mantan “Hai, ibukku nannyain kabarmu tuh.”
Nanyain kabar itu bagus dan dianjurkan dalam agama, sesungguhnya yang diatas itu maksudnya bukan sekededar nanyain kabar, tapi mantanmu mencoba mengangkat kisah lama kembali. Bisa jadi karena tiba-tiba kangen karena teringat kenangan, tau parahnya mantan kamu membuka jalan untuk kembali merajut cinta yang sempat kandas. Jadi, hati-hatilah, yang namanya mantan itu sebaiknya dicadikan cerita masa lalu saja kemudian dijadikan pengalaman untuk lebih baik kedepannya. Bukan untuk diulang. Haha

è “Itu cucunya tetangga lucu ya..!”
Jika kalimat tersebut diungkapkan oleh ibumu, itu artinya ibumu sudah pengen kamu segera menikah dan dikasih cucu.

è Saat kamu pinjem HP pasangan terus dia bilang “Bentar dulu ya, aku mau bales chat temen”.
Kamu gak perlu cari arti kode ini, tapi kamu langsung curiga aja. Segera introgasi lebih dalam dan lebih lelap, karena ini ada indikasi yang gak beres.

è Saat ada temen yang diajak pergi terus langsung tanya “Nanti pulang jam berapa?”.
Mending kamu pergi berangkat sendiri aja gak usah ajak dia, karena itu artinya temen kamu gamau diajak pergi.

è Menguap beberapa kali saat ada orang yang bertamu.
Kalau kalian menjumpai orang yang menguap-nguap saat kamu sedang bertamu, mending pandanganmu segera alihkan ke pintu keluar rumah deh, karena itu artinya keberadaanmu disitu sudah tak begitu diinginkan.

Itulah beberapa kode jahat yang perlu kalian pahami. Masih banyak kode-kode jahat lainnya, tapi sengaja gak saya bahas biar kalian mau belajar sendiri. Enak aja, masa saya sendiri yang sering dibilang “Gak Peka”. Ya sekedar berbagi aja sih, cewek itu kalau mau bilang kangen aja bisa mengeluarkan beberapa kode jahat seperti tiba-tiba marah-marah gak jelas, bilang kalau udah ratusan tahun gak ketemu, pengen ini pengen itu, nyindir-nyindir di sosmed, dan masih banyak ratusan cara cewek kalau mau bilang kangen. Pdahal kan bisa aja bilang “Kangen” langsung, urusan beres. Tapi ya begitulah cewek. Semoga kalian selalu diberi ketabahan saat dibilang “Gak Peka” sama cewek.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Flag Counter

Pengikut

Label