Home » » Kajian Majelis Jomblo

Kajian Majelis Jomblo

Kajian Majelis Jomblo


Kata ustadz di masjid deket rumah yang selalu menjadi tempat favorit jumatan karena shalatnya cepet bat, "JODOH, rejeki, dan maut itu sudah diatur sama Tuhan". Jadi buat makhluk-makhluk lemah yang malem minggunya sering dirumah, kalian nggak usah resah karena masalah jodoh Tuhan udah memberimu jatah. Jangan galau sob....semua hanya soal waktu, jodoh udah ada yang ngatur. Kalau sampai saat ini kamu masih belum menemukan jodoh, berarti kamu sulit diatur sama Tuhan. Haha #JokeLama
Tapi usia udah memasuki seperempat abad, sementara jodoh belum juga kelihatan di ujung senja, gimana dong? Eh itu lihat jodoh apa lihat hilal..:(
Jadi gini ya, memang keadaan sering membuat kita merasa tertekan, apalagi kalah temen-temen seangkatan udah pada nikah, mantan seangkatan udah pada nikah. Ops. Pasti tekanan akan semaikin besar.

Sedih? Iya.
Galau? Pasti.
Pengen? Banget.
Nyerah? Jangan sampai.

Kembali pada kutipan ceramah diatas. Itu janji Allah loo kalo jodoh kita udah ditentuin, jadi ya tinggal nunggu saja kita ditunjukkan siapa nanti jodoh kita. Mungkin saja tetangga kita, saudara kita, teman SD kita, teman Play Grup kita, teman seangkatan waktu di rahim, atau mungkin mantan kita. :) Semua bisa saja terjadi. Tugas kita hanya berusaha dan berdoa, jangan mentang-mentang jodoh udah ada yang nentuin lalu kita berpangku tangan. Salah broo... Sebagai makhluk kita harus selalu memohon dan meminta kepada Tuhan sebagai wujud ketaatan kita.
Masih mau ngebantah kalau kamu sudah berusaha dan berdoa tapi belum juga dikasih jodoh? Iya?
Duh, coba open minded deh sob. Tuhan itu suka sama hambaNya yang patuh beribadah kepadaNya. Jadi sekarang tuh Allah masih demen-demennya lihat kamu yang khusyuk memohon kepadaNya. Tuhan masih menunggu saat yang tepat untuk ngasih jodoh ke kamu.
Mungkin sekarang ditunda dulu agar karirmu, studimu, dan pribadimu jadi lebih berkualitas lagi. Yakin aja deh, janji Tuhan nggak akan pernah salah.
Intinya seperti apapun keadaan sekarang kita harus tetap percaya pada Janji-janjinya. Tentunya, kita juga jangan hanya nunggu, tapi juga harus berusaha.
Ingat, usaha takkan membohongi hasil. Semakin berkualitas usahamu, semakin berkualitas pula hasil yang akan kamu tuai.
Perkara orang mau ngomong apa yasudahlah cuekin aja. Kalau baik kita pakai, kalau ga baik kita bisikin ke mereka bahwa dikubur nanti siksa terhadap orang yang suka ngata-ngatain orang lain itu sangat pedih.
Cukup sekian kajian kita pada kesempatan kali ini. Jika ada masukan untuk tema kajian berikutnya silahkan kasih masukan.

Kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Flag Counter

Pengikut

Label